Cara Hard Reset Samsung Galaxy A30 SM-A305F

Kalau hari ini Anda mendapati smartphone Anda bermasalah seperti, lupa pin atau password maka di sini Anda akan menemukan solusinya. Dengan tips cara hard reset Samsung Galaxy A30 berikut ini, Anda akan dipandu untuk melakukan formating data melalui recovery mode Samsung. Ini adalah solusi yang tepat guna mengatasi masalah smartphone Samsung Anda.  

Sudah pasti kesal jikalau Anda harus terjebak dengan masalah kunci layar yang harus Anda lupakan. Kalau sudah lupa, mau bagaimana lagi, bukan? Disisi lain Anda juga tidak akan dapat membukanya dengan memasukkan kunci atau pola sembarangan. Jangan risau lebih dulu karena sebenarnya ada dua cara yang bisa Anda lakukan. 

Pertama yakni dengan cara mereset data alias mengembalikan ke setelan pabrik. Kedua, Anda juga bisa melakukan dengan cara instal firmware resmi guna sebagai saranan pembaruan system Android samsung.  

Bagi Anda yang belum pernah melakukan hal tersebut, panduan di sini dapat Ada gunakan sebagai tutorial. Semua akan dijelaskan sesuai dengan prosedur yang telah ada dan tidak akan sulit bagi Anda untuk memahaminya. 

Dari sebuah kesalahan kecil, smartphone terbaru pun dapat mengalami masalah. Misalnya, samsung A30 Anda mengalami stuck logo atau biasa disebut bootloop. Masalah ini terjadi pada perangkat lunak perangkat yang disebabkan oleh kesalahan pengguna. Bisa karena kesalahan ketika menginstal aplikasi dan juga melakukan ROOT yang tidak baik hasilnya. 

Dari penjelasan di atas, semua masalah pasti ada solusinya. Anda bisa menemukan cara untuk mengatasi masalah itu di sini. Semua tips ataupun teknik bisa Anda coba gunakan untuk mengembalikan smartphone Anda seperti sedia kala. 

Dengan tips yang dijelaskan di sini, Anda bisa menggunakannya dengan baik untuk membantu Anda sebagai langkah pertama memperbaiki Samsung A30 Anda. 

Langkah-Langkah Cara Hard Reset Samsung Galaxy A30 

  1. Pertama, Anda harus memastikan kalau baterai smartphone berada di atas 50%. 
  2. Matikan smartphone Samsung A30 Anda. Dan jangan lupa untuk melepas kartu SIM dan juga MicroSD Anda. Hal ini untuk menghindari kehilangan data penting. 
  3. Nyalakan kembali Galaxy A30 dengan menekan tombol Volume (+) dan Power bersamaan beberapa detik sampai muncul menu Android Recovery. 
  4. Bila sudah masuk menu recovery mode, gunakan tombol Volume sebagai navigasi dan tombol Power sebagai eksekusinya. 
  5. Pilih menu Wipe data atau Factory reset lalu lakukan konfirmasi Yes. 
  6. Tunggu sampai proses format data selesai. 
  7. Terakhir, pilih Reboot system. 
  8. Selesai. 

Setiap langkah di atas tidak membutuhkan waktu lama dan dapat dilakukan dengan mudah. Tidak perlu menunggu hingga berjam-jam untuk melakukan hard reset. Cara hard reset ini dapat Anda lakukan kapan saja jikalau merasa smartphone Anda berjalan lambat ataupun  sering hang. Bisa juga dilakukan untuk smartphone bootloop. 

Nah, kalau proses reboot selesai, dalam beberapa menit Anda akan melihat smartphone yang membutuhkan pengaturan ulang seperti halnya baru membeli smartphone. Anda bisa melakukan pengaturan sesuai yang ada di layar hingga selesai. Mudah bukan Cara Hard Reset Samsung Galaxy A30 SM-A305F? 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*